Pages

Monday, April 8, 2019

Soal Banjir, Menko Luhut Minta Anies Tidak Salahkan Proyek LRT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menyebut proyek Light Rail Transit (LRT) dan Tol Becakayu sebagai penyebab banjir.

Luhut mengaku sudah menanyakan langsung soal tuduhan itu ke Anies. "Sudah tanya, kita tanya di mananya yang membuat itu jadi banjir. Di mananya, enggak bisa dijawab," kata Luhut, di kantornya, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini meminta kepada semua pihak untuk tidak saling menyalahkan terkait persoalan banjir yang terjadi di Jakarta.

Menurut Luhut, setiap proyek yang tengah digarap pemerintah sudah melalui koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Saya enggak mau saling salah-menyalahkan. Jangan nyalahin orang. Kalau ada masalah ketemu, tidak usah di publik," tegas Luhut.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memeriksa tiga titik lokasi genangan saat hujan deras awal pekan lalu. Lokasi pertama yang dikunjungi Anies adalah kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Kamis 4 April 2019 lalu.

Setelah melakukan pemantauan, Anies mengecek lokasi underpass Cawang, Jakarta Timur, dan Tol Becakayu, Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2IlrXjF

No comments:

Post a Comment