Pages

Monday, April 8, 2019

Manfaat Lengkuas Bagi Kesehatan, Kaya Antioksidan Hingga Tingkatkan Kesuburan

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda menyantap rendang, mungkin Anda pernah terkecoh dengan potongan rempah yang menyerupai daging. Saat digigit rasanya keras dan pahit, kekesalan pun tak terbendung. Potongan rempah inilah yang biasa dikenal dengan lengkuas, fungsi lengkuas sudah pasti menambah kesedapan rendang yang dimakan. 

Lengkuas merupakan salah satu rempah andalan di berbagai kudapan Indonesia. Lengkuas merupakan herbal yang berasal dari keluarga jahe dengan genus Alpinia. Cita rasa lengkuas dapat ditemui dalam masakan Cina, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Fitur kulit lengkuas cenderung lebih pucat dan lebih halus dari jahe dan daging yang cukup berserat. Selain penggunaannya yang luas dalam memasak, minyak lengkuas memegang peranan penting dalam pengobatan tradisional di Asia. Lengkuas biasanya diresepkan oleh ahli herbal dan ahli homeopati karena membawa banyak manfaat kesehatan.

Satu porsi (64 gram) lengkuas mengandung 2 gram serat makanan dan 45 kalori. kandungan lengkuas ini juga meliputi sumber sodium, flavonoid, vitamin A dan C, zat besi, dan beberapa phytochemical seperti Beta-Sitosterol, quercetin, Emodin, dan Galangin.

Lengkuas memiliki sejuta manfaat ketika dikonsumsi. Berikut mafaat lengkuas bagi kesehatan yang berhasil Liputan6.com lansir dari Naturalfoodseries, Senin(8/4/2019):

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Ig52X3

No comments:

Post a Comment