Pages

Saturday, October 20, 2018

Cara Membuat Opor Ayam Kuning Spesial dan Sederhana

Untuk membuat masakan opor yang enak ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti penggunaan santan dari perasan buah kelapa supaya hasilnya lebih legit. Selain itu, daging ayam yang digunakan juga berpengaruh terhadap rasa yang dihasilkan. Walaupun daging ayam potong bisa juga digunakan untuk masak opor ayam, tetapi kalau kita bisa menggunakan daging ayam kampung atau buras tentu lebih enak dan mantap rasanya. Selain itu tentu saja kita harus bisa mengolah daging ayam nya supaya nanti setelah dimasak, opor ayam tidak bau amis ayam.

Mungkin sering kita temui atau pengalaman menikmati opor ayam tetapi secara sama samar masih tercium bau ayamnya. Walaupun bumbu opor ayam yang kita gunakan sudah benar tetapi bau tersebut masih muncul. Untuk mengatasinya sebenarnya cukup gampang lho. Berikut cara mengatasi bau amis pada ayam:

- Pertama cuci bersih daging ayamnya dengan air mengalir ya sampai benar benar bersih.

- Setelah itu teman teman bisa memberi perasan air jeruk nipis ke seleuruh daging tersebut dan diamkan sebentar sambil merebus air.

- Setelah air mendidih masukkan potongan daging ayam tadi kedalamnya dan rebus sebentar atau kurang lebih selama 3 sampai 4 menit lalu angkat.

- Setelah itu cuci kembali dengan air mengalir dan siap untuk dimasak bersama dengan aneka bumbu opor ayam spesial pilihan kita dibawah ini.

Nah, kalau amis pada ayam sudah dibereskan, berikut bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat opor ayam kuning yang dilansir dari Resep Cara Memasak.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2q3RbZC

No comments:

Post a Comment