Pages

Tuesday, November 6, 2018

Kesabaran, Kunci Lely dan Habibie Mengasuh Anak Kembar 5 AIUEO

Liputan6.com, Jakarta Mengurus anak kembar bukan perkara mudah. Karena itu, Lely Solihati (34) dan Habibie Ahmad Akbar (32) dari AIUEOS Family memiliki cara sendiri dalam mengurus kelima anak kembar ditambah putri sulungnya.

Pasangan yang memiliki usaha di bidang fotografi ini mengatakan, kesabaran adalah kunci bagi mereka yang memiliki anak kembar dan lebih dari tiga orang.

"Yang pertama intinya harus sabar. Sabar menghadapi situasi seperti ini. Karena kadang kita suka emosional. Kalau misalkan marah pun ada yang meledak, main tangan. Untunglah sampai saat ini kami AIUEOS tidak pernah seperti itu," ujar Lely kepada Health Liputan6.com beberapa waktu lalu. Ditulis Selasa (6/11/2018).

Selain itu, disiplin juga menjadi cara Lely dan Habibie dalam mengurus anak-anaknya. Hal tersebut dilakukan agar semuanya menjadi lebih tertata dan tidak rumit.

"Mengajari anak disiplin. Ajari juga anak ketika melakukan kesalahan harus minta maaf, terutama sama saudaranya," tambah Habibie saat mereka bertandang ke kantor Kapanlagi Youniverse, Gondangdia, Jakarta.

Yang pasti, ketika memiliki anak kembar atau lebih dari tiga yang dibutuhkan adalah kerja keras. Habibie mengatakan, punya anak satu saja sudah memiliki kesulitannya tersendiri, apalagi memiliki anak kembar lima.

"Jadi harus selalu kerja keras, tapi tidak lupa waktu untuk mengurus anak," kata Habibie menambahkan. 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Masing-masing anak menerima keturunan genetik khas dari orangtuanya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Ott0xc

No comments:

Post a Comment