Pages

Monday, April 8, 2019

Lempar Koin Keberuntungan Sebelum Masuk ke Pesawat, Pria Ini Ditahan 10 Hari

Kejadian melempar koin ini, setidaknya sudah enam kali terjadi di Tiongkok dalam dua tahun terakhir.

Insiden pertama terjadi pada Juni 2017 ketika seorang anak berusia 80 tahun melemparkan uang koin di bandara Pudong Shanghai "berdoa untuk penerbangan yang aman," tutur wanita itu. Hal ini menyebabkan penerbangan harus ditunda selama lima jam dan kerusakan mesin pesawat senilai 1 juta yuan. Terlepas dari biaya ganti rugi yang besar, wanita itu tidak didakwa dengan kejahatan apa pun karena usianya yang sudah lanjut.

Beberapa bulan kemudian, seorang nenek berusia 76 tahun melemparkan koin ke dalam mesin saat dalam penerbangan Lucky Air dari kota Anqing, Anhui ke Kunming. Wanita itu ditahan tetapi tidak pernah dituntut.

Kemudian, di bandara Anqing pada bulan Januari lalu, penerbangan China Eastern Airlines terpaksa ditunda ketika pekerja menemukan dua koin tergeletak di tanah dekat mesin pesawat . Ketika ditanyai, tidak ada penumpang yang mengakuinya.

Bagi kamu yang mau naik pesawat, jangan pernah melempar koin ya. Hal ini sangat berbahaya karena koin tersebut bisa masuk ke mesin pesawat dan membahayakan keselamatan penumpang.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2VD1GAY

No comments:

Post a Comment