Pages

Saturday, March 30, 2019

Bahan di Jajanan Favorit Anak Sekolah Ini Ternyata Bisa Picu Leukimia, Orangtua Perlu Waspada

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Shakira Aurum putri Denada diberitakan menderita leukimia. Putri Denada yang belum genap berusia 6 tahun ini didiagnosa leukimia atau kanker darah.

Kanker darah atau leukimia pada anak ini merupakan salah satu mimpi buruk bagi orangtua. Hal itu karena kanker bisa muncul dari banyak faktor, termasuk karena makanan.

Ya, kanker pada anak memang sulit untuk dideteksi. Hal ini dikarenakan anak atau bayi belum bisa menceritakan rasa sakit atau gejala lain yang dialaminya. Oleh karena itu, peran orangtua sangat penting untuk mengenali tanda-tanda dan gejala leukimia. Tentunya, hal ini untuk mendapat penanganan segera.

Peran orangtua yang bisa dilakukan adalah dengan memperhatikan serta mengatur makanan anak agar tidak sembarangan jajan di sekolah. Jajanan yang menarik perhatian terutama anak-anak bertebaran di sekitar sekolah.

Orangtua tentu tidak tahu kandungan yang ada pada jajanan sekolah. Tentunya ada beberapa bahan pada jajanan sekolah yang ternyata turut memicu leukimia.

Nah, ada bahan makanan apa saja yang sebenarnya bisa memicu leukimia pada anak? Ternyata, bahan makanan ini biasa ditemukan pada jajanan sekolah anak, loh. Telah dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan Liputan6.com, Sabtu (30/3/2019) seputar bahan di jajanan sekolah makanan yang bisa memicu leukimia pada anak.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2I27Lmz

No comments:

Post a Comment