Pages

Tuesday, November 27, 2018

Indonesia Diprediksi Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara 2025

Kantor pusat Google di Mountain View. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Kian melajutnya pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, didorong oleh penggunaan internet yang kian kuat. Pengguna internet di Asia Tenggara dikenal sebagai yang paling terhubung di dunia.

Terdapat lebih dari 350 juta pengguna internet di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Jumlahnya naik cukup besar dari 90 juta pada 2015.

Berdasarkan penelitian dari Hootsuite, pengguna internet di Thailand menghabiskan hampir lima jam sehari menggunakan internet mobile. Indonesia sendiri, disebut menempati posisi ketiga pengguna internet mobile terbesar.

Indonesia saat ini memiliki 150 juta pengguna internet dengan 94 persen di antaranya mengakses melalui perangkat mobile. Salah satu pendorong pertumbuhan internet mobile adalah harga kuota internet yang semakin kian murah.

Bagi kebanyakan masyarakat di Asia Tenggara, smartphone merupakan perangkat perangkat utama untuk mengakses informasi, media sosial, aplikasi pesan, musik, dan hiburan video.

Tidak hanya untuk hiburan, smartphone pun digunakan untuk meningkatkan produktivitas, seperti mengirim email, dan menggunakan layanan transportasi. Hal ini pun berlaku di Asia.

"Penggunaan internet di Indonesia sangat besar, bahkan merupakan negara dengan penggunaan internet mobile terbesar nomor tiga. Thailand dan Brasil menempati posisi pertama dan kedua," ungkap Randy.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Unboxing Samsung Galaxy Note 9, apa saja isi kelengkapan dalam boksnya?

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2zvXcTT

No comments:

Post a Comment