Pages

Tuesday, November 6, 2018

Cerita Suka Duka Lely dan Habibie Asuh Kembar Lima AIUEO

Liputan6.com, Jakarta Punya anak kembar dua mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jika memiliki anak kembar lima yang seluruhnya adalah laki-laki?

Pasangan asal Cirebon, Jawa Barat, Lely Solihati (34) dan Habibie Ahmad Akbar (32) bercerita pada Health Liputan6.com keseruan mengurus lima anak kembar dan satu anak perempuan.

Selang satu tahun dua bulan setelah putri pertama, Shakira Maryam Assyabiya, lahir, Lely dan Habibie memiliki keinginan untuk memiliki anak lagi. Tak disangka, kehamilan kedua memberikan Lely sebuah kejutan.

"Selama program cuma dua bulan, dokter melihat ada dua kantung yang jadi. Lalu dia bilang, ibu kalau misal ini jadi, ini bisa jadi anak kembar empat," cerita Lely ketika bertandang ke kantor Kapanlagi Youniverse, Gondangdia, Jakarta bersama keluarganya yang dijuluki AIUEOS Family beberapa waktu lalu ditulis Selasa (6/11/2018).

Namun, juga memaparkan kemungkinan buruk. Dokter mengatakan ada kemungkinan kantung tersebut gugur seluruhnya atau jika jadi hanya satu ataupun dua.

Dua minggu kemudian, betapa kagetnya Lely dan sang suami. Bukan satu, dua, tiga atau empat melainkan lima kantung saat kontrol kehamilan.

"Jadi, ada satu sel telur itu ada yang membelah jadi dua. Berhasil semua itu tuh," kata Lely antusias.

Proses menuju kehamilan ini normal, sama sekali tidak melibatkan proses bayi tabung. 

Selama kehamilan kembar lima, otomatis Lely mesti bolak-balik ke rumah sakit memeriksakan kandungan.

Lalu, bagaimana dengan asupan makan? Nafsu makan Lely meroket. "Makan tuh sehari bisa enam kali makan berat."

Simak juga video menarik berikut ini:

Berdasarkan data laporan terbaru, jumlah kelahiran anak kembar dua tertinggi di Amerika Serikat di tahun 2014. Centers for Disease Control and Prevention mengungkapkan terdapat 33,9 persen kelahiran bayi kembar dalam 1000 kelahiran di 2014, sedangkan di 2

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2PbMADv

No comments:

Post a Comment