Pages

Saturday, October 20, 2018

Cara Membuat Puding Susu Lengkap Dengan Fla

1. Setelah menyiapkan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas, kamu bisa langsung membuatnya. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, siapkan panci berukuran kecil atau tempat memasak lainnya yag biasa kamu gunakan. Lalu masukan satu persatu semua bahan-bahan yang sudah kamu siapkan tersebut terkecuali nata de coco.

2. Kemudian, nyalakan api kompor dengan api kecil. Kemudian aduk-aduk sampai merata dan gula tidak lengket pada panci. Masak semua adonan selama kurang lebih 15-17 menit. Hingga adonan ini benar-benar mendidih atau matang. Ketika memasaknya pastikan kamu terus mengaduk-ngaduknya dengan perlahan. Jika puding adonan tersebut sudah mendidih, kamu bisa langsung mematikan kompor dan mengangkatnya.

3. Diamkan adonan beberapa saat hingga panasnya berkurang.

4. Apabila adonan sudah hangat, kamu bisa memasukan adonan pada cetakan sesuai dengan selera. Kamu bisa menggunakan cetakan unik agar tampilanya lebih cantik dan menarik.

5. Selanjutnya, simpan atau taburkan nata de coco yang sudah disiapkan di atasnya. Selain nata de coco kamu juga bisa menggantinya dengan toping lain sesuai selera.

6. Apabila puding semuanya sudah selesai dicetak, masukkan ke dalam lemari es atau lemari pendingin. Hal ini bertujuan agar ketika disajikan puding terasa lebih lezat dan menyegarkan.

7. Apabila sudah didiamkan beberapa saat dan puding sudah membeku, kamu bisa langsung mengeluarkannya untuk disajikan di tengah-tengah keluarga.

Nah, tentu membuat puding tidak akan lengkap jika tidak dinikmati dengan fla di atasnya. Cara membuatnya pun sama sekali tidak susah. Bahan yang diperlukan pun mudah didapat. Bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak di bawah ini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2J6A3et

No comments:

Post a Comment